Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Firewall App Blocker, Cara Memblokir Aplikasi Yang Tidak Diinginkan

firewall app blocker, cara memblokir aplikasi yang tidak diinginkan

Firewall App Blocker, Cara Memblokir Aplikasi Yang Tidak DiinginkanPentingkah pemakaian dari firewall? Pertanyaan itu akan ada saat piranti anda tidak pernah imbas cukup berarti dari ada sebuah virus atau malware. Saat ada sebuah jaringan ilegal atau jalan raya yang meresahkan masuk ke piranti jaringan computer anda, karena itu permasalahan itu akan makin jadi sulit dan sulit.

Apa Firwal itu ?

Firewall adalah mekanisme keamanan jaringan Komputer yang sanggup membuat perlindungan dari gempuran virus, malware, spamming, dan gempuran tipe yang lain. Bisa disebutkan jika, firewall sebagai piranti lunak untuk menahan akses yang dipandang ilegal atau mungkin tidak syah dari jaringan individu (privat network).

Hingga, pekerjaan khusus dari ada firewall sendiri untuk lakukan pantauan dan mengatur semua jalan masuk atau keluar jaringan jaringan berdasar ketentuan keamanan yang sudah diputuskan.

Firewall App Blocker, Cara Memblokir Aplikasi Yang Tidak Diinginkan 

Firewall App Blocker ialah program gratis ((free) yang bisa didownload dari situs resminya di sordum.org. Firewall App Blocker sebagai program portabel yang tak perlu diinstall. Anda cukup mengambil file zip, mengekstrak dan jalankan file executable (.exe). Anda bisa menyimpan di removable drive dan jalankan di computer Windows mana saja tanpa tinggalkan tapak jejak di registry.

Dapat disebut jika Firewall App Blocker ialah pendamping firewall untuk memfiltrasi koneksi internet agar cuman software tertentu yang dapat terhubung internet.

Sistem Pemblokiran

Ada dua sistem yang disiapkan dalam Firewall App Blocker, yakni Whitelist dan Blacklist.

Bila anda pilih sistem Whitelist, karena itu cuman software yang bernama tertera dalam daftar Firewall App Blocker yang dapat terhubung internet.

Kebalikannya, bila yang anda tentukan ialah sistem Blacklist, karena itu semua software yang bernama anda masukan ke daftar Firewall App Blocker tidak bisa terhubung internet.

Pilih software yang hendak difilter

Tiga langkah untuk masukkan software ke daftar Firewall App Blocker.


Langkah yang pertama 

Lewat daftar proses. Click dalam menu File, lalu click kembali pada Add Process. Seterusnya daftar proses itu akan ada. Untuk pilih proses-proses sekalian, pencet dan tahan tombol Ctrl sekalian mengeklik semua proses yang anda harapkan, lalu click tombol Add selected items to the daftar.

Langkah yang ke-2  

Dengan menggeret software dari dalam File Explorer ke daftar Firewall App Blocker.

Langkah ke-3 

Dengan aktifkan pilihan Firewall App Blocker dalam menu kerangka hingga anda dapat lakukan penutupan langsung lewat File Explorer tak perlu buka jendela khusus Firewall App Blocker.

Langkah Blokir Program dengan Firewall App Blocker v1.7

  1. Buka Firewall App Blocker v1.7 terkini, tak perlu install karena telah portable
  2. Klik pertanda Plus (+) untuk menambah software yang hendak di blokir
  3. Buka Folder instalasi software yang ingin di blokir aksesnya dengan firewall
  4. Sebagai contoh, saya menambah notepad ke Firewall App Blocker
  5. Lokasi folder instalasi (Contoh : C:windows) selanjutnya tentukan file.EXE
  6. Klik open lalu click pertanda contreng pada software
  7. Selesai telah dech! Kalian langsung bisa pakai Windows seperti umumnya, atau lebih bagus untuk coba re-start PC dahulu.

Begitu Firewall App Blocker, langkah memblok program yang tidak diharapkan, begitu keutamaan kita memblok beberapa program yang tidak diharapkan.



Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "Firewall App Blocker, Cara Memblokir Aplikasi Yang Tidak Diinginkan "