Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peranan Tekhnologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Bisnis - Kabar Komputer

peranan tekhnologi informasi dan komunikasi dalam bisnis - kabar komputer

Peranan Tekhnologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Bisnis, Menurut salah satu pendapat para ahli yaitu,Rogers (1994) "Tekhnologi merupakan suatu rancangan dari langkah instrumental untuk memperkecil keraguan mengenai hubungan sebab akibat dalam mencapai hasil yang diharapkan."

Teknologi Komunikasi 

Teknologi Komunikasi adalah sebuah system dimana hardware, software dan pengguna saling keterkaitan sehingga dapat mempermudah segala aktifitas manusia, termasuk dibidang komunikasi. Dahulu orang berkomunikasi jarak jauh melalui telegram yang harus mengeluarkan biaya yang banyak, bahkan butuh informasi dari jauh harus melalui POS, tetapi sekarang amatlah cepatnya perkembangan teknologi

Peranan Tekhnologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Bisnis - Kabar Komputer

Semakin berkembang tekhnologi maka semakin canggih pula barang yang dihasilkan.para ilmuwan berlomba -lomba menciptakan sebuah penemuan yang di perlukan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Pada era saat ini tekhnologi sudah menyebar luas bahkan di seluruh dunia dimana manusia memanfaatkan teknologi dengan baik bahkan mereka memanfaatkan tekhnologi untuk membuat penemuan baru,namun sedikit dari mereka yang masih menyalahgunakan tekhnologi untuk melakukan suatu kejahatan,maka dari itu pentingnya memanfaatkan teknologi dengan baik.


Berbicara mengenai pentingnya tekhnologi dalam Dunia Bisnis, saat ini masyarakat berlomba-lomba membuat atau menciptakan sesuatu,bisnis mereka untuk di jual.Dalam mengembangkan bisnisnya mereka memanfaatkan tekhnologi, sekreatif mungkin untuk menarik perhatian konsumen.

Sekarang ini banyak sekali pebisnis menawarkan barang produksi mereka secara online ( online shopp). Dimana peluang yang mereka dapatkan lebih besar dari sebelumnya ( berjualan offline) Misalnya Menawarkan makanan. Mulai dari Remaja maupun Lansia banyak yang memanfaatkan teknologi untuk berjualan online ( sell online) terutama di bidang makanan (food), contohnya tokoh roti ,yang menawarkan Roti mereka secara online dengan memanfaatkan aplikasi seperti Facebook, Instagram, WhatsApp dan lain sebagainya.


 Seperti yang kita bahas tadi, Tekhnologi sangat diperlukan dalam mengembangkan bisnis. Tanpa Tekhnologi kita tidak dapat mengakses maupun menyalurkan Barang maupun Jasa. Beruntung nya teknologi  sudah kita nikmati sekarang ini.

Demikian Peranan Tekhnologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Bisnis, Memanfaatkan teknologi yang ada masyarakat akan mudah dalam melakukan sesuatu baik untuk melakukan suatu pekerjaan, online shopp dan lain sebagainya. Oleh karena kita sebagai pemuda dan pemudi pembangun bangsa perlu bijak dalam memanfaatkan  teknologi yang berkembang pada  saat ini.


Penulis Natasyah

Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "Peranan Tekhnologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Bisnis - Kabar Komputer"