Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendaftaran Beasiswa Bagimili Angkatan 4 tahun 2022

Pendaftaran Beasiswa Bagimili Angkatan 4 tahun 2022


Kabarkomputer.com - Pendaftaran Beasiswa Bagimili Angkatan 4 tahun 2022. Bagimili kembali membuka kesempatan bagi siswa/siswi berprestasi dan yang kurang mampu untuk bergabung menjadi bagian dari Bagimili. Pendaftaran dibuka mulai 28 Februari - 07 April 2022.


SEKILAS TENTANG BEASISWA BAGIMILI ANGKATAN KEEMPAT TAHUN AJARAN 2022/2023

Beasiswa Bagimili merupakan program yang ditujukan kepada pelajar SMA/SMK/sederajat (seluruh Indonesia) berprestasi namun berasal dari keluarga tidak mampu (ekonomi bawah).

Beasiswa diberikan dalam bentuk beasiswa utama sebesar Rp 900.000,- tiap semester selama satu tahun, serta mendapat tambahan saku yang terakumulasi berdasarkan keaktifan selama mentoring.

Selain mendapatkan beasiswa utama dan tambahan uang saku, awardee juga akan menerima mentoring yang telah dijadwalkan oleh Bagimili.

Selama mendapatkan beasiswa, awardee akan dipantau perkembangan prestasinya oleh Bagimili.

PERSYARATAN

  • Pelajar SMA/sederajat dibuktikan dengan Kartu TandaPelajar
  • Berprestasi (Akademik / Non Akademik / Aktif di
  • Organisasi) dibuktikan dengan sertifikat
  • Berasal dari keluarga miskin dibuktikan Surat
  • Keterangan Tidak Mampu dari Desa/Kelurahan
  • Yatim Piatu lebih kami prioritaskan



PE N T I N G

Beasiswa dapat diperpanjang hingga tahun kedua/sampai lulus SMA apabila awardee Bagimili dapat mempertahankan prestasinya, dan bisa diputus sewaktu-waktu apabila awardee melanggar Pedoman Beasiswa yang telah ditentukan dan disosialisasikan di awal pertemuan.



KRITERIA

Pelajar SMA/Sederajat

Berprestasi (Akademik)

Berasal dari keluarga tidak mampu (ekonomi bawah)

Yatim Piatu lebih kami prioritaskan


P R O SES SELE K SI


SELEKSI ADIMISTRASI

Calon Awardee wajib mengisi persyaratan administrasi yang diisi melalui form online (Google Form). Formulir tersebut memegang peranan penting dalam rangkaian proses seleksi, sehingga Calon Awardee wajib mengisinya dengan jujur, dan bertanggung jawab.

  1. Essay dengan topik "Prestasi Terbesar dalam Hidupku" (minimal 700 kata, maksimal 1000 kata). Format file adalah PDF. Ukuran file maksimal 10 MB. Simpan file dengan nama "Essay Prestasi_Nama Awardee"
  2. Motivation letter mengapa Anda menginginkan Beasiswa ini (minimal 700 kata, maksimal 1000 kata). Format PDF. Ukuran file maksimal 10 MB. Simpan file dengan nama "Motlet_Nama Awardee"
  3. Essay "Rencana 5 Tahun Kehidupanku" (minimal 1000 kata, maksimal 1500 kata). Format PDF. Ukuran file maksimal 10 MB. Simpan file dengan nama "Essay 5 Tahun_Nama Awardee"
  4. Upload Foto Formal Ukuran 3x4 (Background Merah / Biru). Maksimal ukuran foto 10 MB
  5. Upload Scan Foto Copy Rapor Semester Terakhir. Untuk pendaftar yang masih duduk di bangku kelas 10 semester berkas yang diupload adalah foto copy rapor Semester 5 kelas (SMP). Foto Copy Harus Jelas. Format file adalah PDF denga ukuran file maksimal 10 MB. Simpan file dengan nama "Rapor_Nama Awardee"
  6.  Upload Scan Kartu Tanda Pelajar. Format file PDF. Ukuran filE maksimal 10 MB. Jika belum mempunyai Kartu Tanda Pelajar, bisa menggunakan Surat Keterangan resmi dari pihak sekolah yang menyatakan bahwa Pendaftar benar-benar Siswa Sekolah yang bersangkutan. Simpan file dengan nama "Kartu Pelajar_ Nama Awardee"


SELEKSI WAWANCARA

  1. Calon awardee Bagimili yang telah lolos seleksi administrasi akan mengikuti seleksi wawancara sesuai tanggal yang telah ditentukan.
  2. Seleksi wawancara dilakukan melalui Video Conference (Zoom/Google Meet).
  3. Seleksi wawancara dilakukan oleh Bagimili dan Tim melalui proses validasi berkas persyaratan dan pertanyaan-pertanyaan yang relevan dengan tujuan Beasiswa Bagimili.
  4. Hasil Seleksi Wawancara diumumkan melalui alamat email masing-masing calon awardee yang digunakan saat melakukan pendaftaran.


Demikian informasi tentang Pendaftaran Beasiswa Bagimili Angkatan 4 tahun 2022 untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi laman resmi, https://www.bagimili.org/

LINK REGISTRASI


INFO KONTAK:

admin@bagimili.org

+62 822-3094-4759



Sumber   https://www.bagimili.org/

Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "Pendaftaran Beasiswa Bagimili Angkatan 4 tahun 2022"