Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Melacak IP Address Wifi Indihome Melalui PC dengan Mudah

KabarKomputer.com4 Cara Melacak IP Address  Wifi Indihome Melalui PC dengan Mudah, Pemakai yang kerap berseluncur di internet tentu tidak asing dengan yang bernama IP. Ini sebagai salah satunya info penting yang kadang benar-benar diperlukan. IP ini berbeda bergantung pada tipe service internet yang digunakan oleh pemakai. Dan berikut ialah langkah ketahui IP address WiFi Indihome untuk semuanya piranti:


Apa Itu IP Address

IP Address Internet Protocol (IP) ialah rangkaian angka unik yang mengenali alamat piranti. Ini ibarat alamat surat yang memungkinkannya tukang pos tahu benar di mana harus turunkan paket pemakai. Alamat IP ialah rangkaian angka yang dipisah oleh titik dan dipastikan sebagai satu set empat angka. Tiap angka dalam set bisa sekitar dari 0 sampai 255.  IP Address merupakan Alamat sebuah jaringan, Semua Perangkat yang terhubung jaringan memiliki IP yang berbeda beda.  


Alamat IP bisa memiliki sifat  individu. Alamat IP diberikan ke pemakai oleh Internet Servis Provider (ISP), seperti Indihome. Tetapi, alamat IP individu memungkinkannya semua piranti untuk berbicara keduanya lewat jaringan individu. Untuk tersambung ke dunia luar, piranti dengan alamat IP individu harus tersambung ke alamat IP khalayak, umumnya lewat modem.


Alamat IP bisa memiliki sifat statis atau aktif. Alamat IP statis tidak berbeda seiring berjalannya waktu, sementara alamat IP aktif berbeda. Dalam umumnya kasus, router akan ambil alamat IP khalayak statis dari modem dan menggantinya jadi alamat IP individu aktif. Ini memungkinkannya pemakai untuk beli piranti baru dan menyambungkannya ke WiFi tak perlu memutuskan alamat IP baru untuk tiap piranti.

4 Cara Melacak IP Address  Wifi Indihome Melalui PC dengan Mudah


Langkah Melacak  IP Address

Seperti telah diterangkan dalam paragraf pertama, IP sebagai info yang penting. Info ini bisa dipakai untuk mencari dan ketahui tipe piranti yang dipakai. Dan berikut ialah langkah Melacak IP address :


1. Menggunakan whatismyipaddress.com

Langkah termudah yang bisa dilaksanakan untuk ketahui IP Address ialah memakai web whatismyipaddress.com. Langkah ini dapat dilaksanakan lewat browser handphone dan computer. Website ini sebagai website yang tersering dipakai oleh pemakai internet untuk ketahui IP. Service yang dijajakan agak banyak.

whatismyipaddress.com > MY IP 

Sesudah web dibuka, pemakai akan ditempatkan pada halaman awalnya. Click pada tab MY IP untuk ketahui alamat IP. Web akan secara automatis mencari alamat IP pemakai dan lokasinya. Pemakai bisa juga menyaksikan tipe provider apa yang dipakai. 


2. Lewat Penataan Jaringan Windows 

Bila tidak mau repot, pemakai bisa juga menyaksikan alamat IP lewat penataan jaringan Windows. Cukup membuka penataan di computer dan masuk ke tab Network dan Internet. Tentukan menu Status dan scroll sampai ke bawah. Click tulisan view hardware and connection properties. Di sini, pemakai dapat menyaksikan semua info mengenai jaringan  IP dari WiFi Indihome.


Langkah Melihat IP Address Melalui Windows

  • Klik Control Panel
  • Pilih Network and Internet
  • Pilih Network And Sharing Center 
  • Klik Kanan wireless Network ( Klik Kanan Nama Jaringan Yang Akan dicek IP Nya)
  • Klik Detail

4 Cara Melacak IP Address  Orang Lain Melalui PC dengan Mudah


3. Dengan Menggunakan CMD 

Tahap selanjutnya yang dapat dicoba dengan memakai CMD. CMD ialah tools yang disiapkan oleh Windows untuk menuntaskan beragam permasalahan. Ini bisa juga dipakai untuk menyaksikan alamat IP WiFi. Pencet tombol gabungan Windows+R lalu tuliskan CMD di kolom. Sesudah terbuka, tulis perintah ipconfig dan pencet enter. Info tentang IP langsung akan diperlihatkan.

Langkahnya

  • Tekan Tombol Pada Keyboard Windows R  
  • Ketik CMD
  • Ketikkan IPCONFOG
  • Hasilnya Seperti 



4. Cek Di Router


Langkah paling akhir yang dapat dicoba dengan melihat secara langsung di router. Alamat IP umumnya ditulis langsung pada bagian belakang bodi router. Disamping itu, pemakai bisa juga memeriksa IP pada buku petunjuk yang telah diberi.



Inilah 4 Cara Melacak IP Address  Wifi Indihome Melalui PC dengan Mudah Semoga berhasil ya



Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "4 Cara Melacak IP Address Wifi Indihome Melalui PC dengan Mudah"