Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Artikel Pilar Manfaat dan Cara Membuatnya Agar Traffic Meningkat

Artikel Pilar Manfaat dan Cara Membuatnya Agar Traffic Meningkat


Artikel Pilar Manfaat dan Cara Membuatnya Agar Traffic Meningkat Dalam sebuah Web Site Artikel Pilar Sangatlah penting utntuk meningkatkan pengunjung kita Artikel Pilar khusus artikel Abadi sangat mempengaruhi artikel kita muncul dihalaman Pertama google jika kita membuatnya dengan benar. Apa yang dimaksud artikel pilar ? 

Artikel yang berisi informasi secara lengkap tentang suatu hal dari A-Z dan dibahas sedatail mungkin dalam satu artikel lengkap. Biasanya Postingan artikel mempunyai ciri khas sendiri seperti

Artikel Pilar Manfaat dan Cara Membuatnya Agar Traffic Meningkat

Dalam membuat Artikel Pilar hal hal yang perlu diperhatikan adalah 


Panjang Artikel Lebih dari artikel Kompetior Kalian

Panjang Artikel usahakn melebihi dari artikel Lainnya, Misalkan saja artikel yang lain memiliki karakter 3000 karakter maka untuk artikel pilar kita usahakan lebih dari itu misalkan 4000 karakter,  Jika artikel kompetiter memuat A-G maka kita bahas A - L .

Artikel Harus Original  

Artikel yang kalian jadikan artikel Pilar harus buatan sendiri, bukan hasil dari Copi Paste milik orang, dan usahakan bersifat Unik, Google sangat mengapresiasi konten konten original dan unik sehingga bisa di rangking dalam pencarian


Judul Harus yang Rama Pencarian

Memilih tema harus yang sering di cari orang di pencarian google, atau kata lain populer, jadi sebaikknya sebelum memilih judul konten pilarnya Risetlah terlebih dahulu Judul Kalian


Isi Artikel yang Abadi

Membuat konten Pilar dengan memilih tema yang abadi, maksudnya tidak habis jaman, setiap saat orang selalu membutuhkan dan mencarinya


Ciri Ciri Artikel Pilar

  • Jumlah kata artikel minimal 1000 kata.
  • Pastikan isinya bermanfaat dan banyak di pencarian setiap saatnya
  • Jenis artikelnya abadi atau Samapai kapanpun masih tetap dibutuhkan dan dicari orang
  • Konten artikel original bukan plagiat.
  • Artikel sering menjadi rujukan bagi artikel blog lain.
  • Mempunyai organik trafik dari google search.


Manfaat artikel Pilar

Artikel pilar dengan penulisan detail dan riset keyword membuat jenis postingan ini sangat kaya dengan keyword baik organik maupun keyword turunan. Sangat mudah untuk masuk dalam halaman pertama google.


Page Authority

Kualitas artikel pilar membantu dalam mendapatkan kredibilitas blog dimata google. Page authority akan meningkat karena detail konten dalam menjelaskan suatu topik sangat tuntas.


Trafik melimpah


Konten pilar yang menjadi sumber rujukan bagi blog lain dipastikan mendapatkan backlink dan trafik yang melimpah. agar menjadi sumber rujukan bagi penulis lain usahakan untuk membuat artikel selengkap lengkapnya.


Contoh Tema Konten Artikel Pilar

Daftar

Semua postingan yang ada di page one google dengan judul dimulai dari angka bisa dipastikan itu postingan pilar.Gaya penulisan dengan bentuk daftar menjadi favorit blogger indonesia contoh : "20 Contoh Soal IP Address".

Analisis

Konten jenis Artikel Pilar sangat teknis karena menyertakan bukti yang valid. Contoh "Dampak Banjir bagi Masyarakat Masamba" . Dengan contoh judul seperti itu diperlukan data pendukung yang sangat kuat untuk menganalisa.

Tutorial

Sudah jelas tutorial biasanya sangat panjang dan detail dalam penulisanya agar pembaca dapat mengerti. Contoh "Cara Setting Hospot dengan Menggunakan Mikrotik"

Interview

Wawancara dengan narasumber yang terpercaya dan topik yang dalam dibahas secara tuntas.

Rangking

Konten yang mengulas peringkat contoh "5 Hafiz Indonesia Mengharumkan Nama Indonesia di Negara Arab Saudi ".  

Definisi

Postingan membahas secara detail asal usul dari suatu topik. Lebih banyak dipakai oleh blogger dengan niche pendidikan.


Cara buat Artikel Pilar Agar Traffic Meningkat

Sebelum kita membahas cara buat selain harus panjang juga yang perlu diperhatikan adalah apakah artikel yang akan kita buat dibutuhkan oleh pengguna Google, Tentukan targetnya, kepada siapa kita akan menyedorkan Artikel kita, apakah artikel kita di cari pembaca sepanjang masa atau biasa disebut Artikel Abadi. nah dibawah ini Tahap tahap membuat artikel Abadi :

1. Tentukan apa yang ditulis

Terlebih dahulu tentukan apa saja yang akan anda tulis. Karena menjadi content utama atau pondasi dasar maka sebaiknya mewakili isi artikel keseluruhan di dalam website. Sehingga cara membuat konten pilar harus original dan cenderung unik. Langkah tersebut penting karena sering ditemui penulis kesulitan mengembangkan ditengah tulisan

2. Riset keyword sesuai kebutuhan

Dapat dikatakan keyword adalah kunci utama artikel mudah dicari di kolom pencarian. Ketika anda riset keyword tepat maka besar kemungkinan tulisan lebih banyak mendapat kunjungan. Secara otomatis website menjadi populer lantaran indeksnya meningkat pesat. Maka lakukan riset dengan benar sebelum menuliskannya.

3. Tulis artikel pendukung

Meski berperan sebagai konten utama bukan berarti tidak membutuhkan pendukung. Pilar tetap butuh artikel pendukung yang mampu membuat pembaca tetap nyaman membaca website anda. Content pendukung sebaiknya selaras isinya tanpa melenceng ke pembahasan lainnya. Serta tetap mengacu pada target pembaca yang sesuai dengan tujuan.

Demikian Penjelasan Artikel Pilar Manfaat dan Cara Membuatnya Agar Traffic Meningkat semoga bermanfaat untuk kalian. 

Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "Artikel Pilar Manfaat dan Cara Membuatnya Agar Traffic Meningkat"