Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buat Akun Wordwall Serta Bagaimana Menggunakannya

Cara Buat Akun word wall dan Cara Menggunakannya, Mungkinada yang bertanya apasih word wall  itu dan bagaimanasih cara menggunakannya ,  Kemajuan Teknologi sangat pesat sehingga kegiatan kegiatan bisa kita lakukan dengan mudah termasuk dengan banyaknya aplikas aplikasi yang bisa kita jadikan fasilitas setiap kegiatan kita, Mengontrol dari jauh kegiatan hanya menggunakan aplikasi, seperti seorang guru bisa mengajar secara daring itu karna kemajuan teknologi.

Merupakan salaha satu jenis aplikasi Web yang dapat digunakan dalam buat pembelajaran misalnya Saat pemberian soal baik dalam bentuk Kuiz, Essay, Pilihan Ganda serta menjodohkan, Dengan Wordwall kalian juga dapat melampirkan atau membuat bahan ajar atau disebut materi ajar dan materi ini bisa pengguna download dan mencetaknya (Print).

Cara Buat Akun Wordwall dan Cara Menggunakannya 

Aplikasi gratis ini juga menyediakan banyak template yang bisa kalian gunakan untuk mendesain Materi ajar dengan Gratis. Selain dari itu Wordwell dapat digunakan untuk mendesain game 

Membuat Akun pada aplikasi Wordwall

  • Langkah pertama untuk mengaktifkan Wordwall. Anda Masuk melalui chrome lalu masukkan alamat website https://wordwall.net. Lalu pilih “masuk” ketika sudah memiliki akun atau menu “daftar” ketika belum memiliki akun.
  • Setelah klik menu daftar maka akan muncul opsi untuk memasukkan email yang akan didaftarkan. klik “sign in with google”


  • Setelah berrhasil sign in melalui akun google, maka ada tambahan menu pada bagian atas website wordwall yaitu aktivitas saya, hasil saya serta buat aktivitas.


  • Tampilan setelah klik menu "hasil saya"


  • Tampilan setelah klik "my aktifitis"



Membuat Aktifitas pada Aplikasi Wordwall

Setelah kalian sudah memiliki akun Aplikasi Wordwall nah kegiatan selanjutnya adalah bagaimana kalian mengisi aplikasi ini dengan hasil desain kalian caranya adalah 

  • Pada menu "buat aktifitas" pilih salah satu template kuis yang dibutuhkan 

  • Setelah memilih salah satu template, maka akan muncul opsi untuk mengisi atau mengedit   soal sesuai kebutuhan.


  • Contoh aktivitas yang telah dibuat. Setelah semua form diinput maka klik menu “selesai” untuk menyimpan aktivitas.


Pratinjau Aktivitas Pada Aplikasi Wordwall

Setelah mendesai kegiatan kalian di Wordwall ini Untuk melihat hasilnya biasa juga disebut pratinjau yaitu dengan :
  • Klik pada menu “aktivitas saya” untuk membuka aktivitas/kuis yang telah dibuat. Klik pada aktivitas yang telah dibuat untuk memulai.


  • Setelah aktivitas diklik, maka akan muncul pengaturan aktivitas. Pada halaman ini kita dapat melihat pratinjau aktivitas, dengan dengan klik tombol mulai berwarna biru kita dapat melakukan pratinjau atau mencoba aktivitas serta membagikan link aktivitas untuk diisi oleh siswa


  • Sesuaikan pengaturan sesuai kebutuhan terkait jenis font waktu, bonus serta informasi akhir permainan.


Klik "salin" untuk menyalin link agar bisa dibagikan kepada siswa.



Berikut tampilan aktivitas yang sedang berjalan.



Cara Melihat Aktivitas Pada Aplikasi Wordwall

  • Setelah siswa mengerjakan aktivitas link, maka kita dapat melihat peringkat siswa dalam bentuk tabel. Masuk pada menu "aktivitas saya" untuk melihat aktivitas yang telah dibuat.


  • Setelah aktivitas di klik, maka akan muncul informasi lengkap terkait aktivitas. scrool hingga bagian akhir pada halaman tersebut hingga menemukan bagian papan peringkat untuk melihat peringkat siswa yang telah menjawab.


Cara Keluar dari Aplikasi



Klik pada profil sebelah kanan atas lalu klik menu keluar hingga tampilan kembali di awal


Tampilan setelah akun berhasil keluar 


Demikian tutorial Cara Buat Akun Wordwall Serta Bagaimana Menggunakannya, Untuk mendapatkan file PDF silahkan di File PDF Cara Membuat Game dengan Wardwall
Semoga bermanfaat







Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for " Cara Buat Akun Wordwall Serta Bagaimana Menggunakannya "