Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Kiat Memilih Laptop Baru


Kiat Memilih Laptop

9 Kiat Memilih Laptop Baru . Laptop merupakan barang yang wajib kita punyai, mulai dari Anak Sekolahan, Mahasiswa,  Pegawai Kantoran, Dokter, Pengusaha dan lainnya. 


Laptop lebih dicari ketimbang PC karena laptop lebih ringan dibawa kemana mana, penggunaanya tidak mesti menggunakan listrik tiap saat yang penting daya baterai penuh. Pada saat penggunaan bisa dimana mana misalnya ditaman, di ruang makan, di lobi dan dimana saja kalian bisa menggunakannya.

Bagi kalian yang ingin memiliki laptop Supaya kita tidak salah dalam memilih pada saat membeli Laptop perhatikan  tahap – tahap dalam memilih Laptop dibawah ini
 

1. Ukuran  Laptop 


Yang perlu diperhtikan dalam memilih laptop adalah memilih ukuran laptop, ukuran laptop perlu disesuaikan dengan kebutuhan kita, jika penggunaannya berpindah pindah dan  kamu butuh portabilitas tinggi, pilihlah laptop dengan ukuran kecil. Dengan itu, kamu bisa mobile, berpindah dengan mudah karena dimensinya kecil.

Ukuran Laptop


2. Perhatikan kapasitas RAM


Tips Memilih Laptop Baru Agar Tidak Salah Pilih adalah dengan memperhatikan kapasitas RAM nya.  

Dalam memilih laptop sebaiknya  harus menyesuaikan dengan kebutuhan kita  misalnya Laptop kita gunakan hanya untuk Office dan Aplikasi - aplikasi ringan saja maka pilih kecepatan standar 1.1 GHz dan punya fitur Turbo Boost sampai 2.6 GHz yang punya kekuatan RAM 8 GB dan memori 1TB sehingga cukup buat browsing, MS. Office, multimedia ringan, sampai chatting. 




RAM







3.  Perhatikan Spesifikasi CPU dan HDD


Dalam memilih Laptop hal yang sangat penting kita perhatikan adalah dengan melihat Spesifikasi dari CPU,  dan Penyimpanan Eksternalnya. 

CPU atau biasa disebut Processor merupakan otak dari sebuah Laptop,  Semakin baru generasi sebuah CPU semakin bagus, Semakin tinggi spesifikasinya semakin bagus anda dapat memilih  prosesor  yaitu Intel atau  AMD

Intel memiliki berbagai produk prosesor dengan yang direkomendasikan adalah Core i3, Core i5, Core i7 untuk tipe atas dan Core i9 untuk tipe yang  sempurna. Sementara AMD, kamu bisa memilih seri Ryzen 4000 yang setara i5 dan i7 atau seri A, FX atau E untuk kelas entry-level nya.

HDD atau disebut harddisk dan adalah media penyimpanan memang banyak dipilih pada masa lalu dengan  kapasitas super-besar,namun dengan kecepatan baca tulis yang standar dan  biasanya harganya tidak terlalu mahal. 



SDD



Untuk yang tidak terlalu mempermasalahkan kapasitas maka anda boleh memilih SSD yang memiliki kecepatan baca tulis hingga tiga kali dari kecepatan HDD, seperti para pengguna gaming.

4. Daya Tampung  Baterai Lebih Lama


Daya tampung baterai sebuah Laptop adalah hal yang sangat perlu jadi pertimbangan pada saat memilih Laptop, kadang laptop kita gunakan di tempat yang jauh dari sumber listrik atau bahkan  laptop yang kamu minati direncanakan untuk digunakan ditempat yang tidak tetap, diluar rumah atau diluar kantor yang jauh dari sumber listrik maka daya tampung baterai paling tidak  sampai 7 jam. 



Baterai

Untukpenggunaan baterai dalam Watt jam (Wh) atau milliamp-jam (mAh) semakin besar angka pada watt, semakin lama baterai dapat bertahan. Misalnya, baterai dengan peringkat dari 44Wh hingga 50Wh akan memberi dapat memberi dayat tampung yang lebih lama.

5. Cek Spesifikasi Webcam dan Layar

WebCam saat ini sangat dibutuhkan  seperti  kebutuhan virtual,penggunaan Zoom pada kegiatan kegiatan belajar-mengajar hingga meeting kantor maka boleh dikata laptop wajib memiliki webcam. 


Untuk pada pilihan layar Mungkin kamu perlu mempertimbangkan apakah kamu perlu layer sentuh tetapi dengan harga lebih  mahal dari layar yang biasanya, pilihan   bervariasi tergantung dengan tingkat sensitivitas yang diperlukan.

Untuk resolusi yang minimum kalian boleh memilih 1920×1080 piksel Full HD. Pada beberapa laptop tertentu, sekarang menawarkan resolusi 4K namun harga sedikit lemih mahal.

6. Cek Port 

Port sangatlah penting, Port digunakan untuk menyambungkan perangkat tambahan seperti mouse, speaker, Port LAN, HDMI dan Mikropon, perhatikan jumlah Port USB apakah jumlah portnya sudah sesuai dengan kebutuhan anda nantinya. 


7. Kwalitas Produksi

Mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan kwalitas produksi yang baik bukanlah masalah buat kita, yang penting puas dalam memakai.  Laptop dijaman sekarang tergolong ringan dan tipis,  tahan  terhadappercikan  air dan debu. Bahkan  dirancang  khusus untuk lingkungan yang membutuhkan daya tahan dan dilengkapi dengan sertifikasi perlindunganyang baik .

Dan  Pastikan laptop yang kamu pilih berasal dan diproduksi dari perusahaan yang terpercaya kualitasnya.

8. Memilih Toko yang Tepat

Untuk memutuskan toko tempat membelinya pastikan toko yang resmi atau kamu dapat membeli langsung dari situs web produsen atau membeli secara online semua pilihan yang tersedia di pasar.

Meski situs web pabrikan seperti produk Apple, HP, Microsoft, dan Dell yak,  Perhatikan detailnya, dan baca spesifikasi di setiap halaman untuk memastikan kamu dapat membandingkan harga yang cocok.

9. Jangan lupa cek garansi. 

Tips Membeli Laptop yang ke tujuh adalah cek garansi. 

9 TIPS MEMILIH LAPTOP BARU AGAR TIDAK SALAH PILIH, Marilah kita selalu mempertimbangkan dengan baik setiap kita ingin melakukan sesuatu termasuk pada saat ingin membeli barang dimana barang tersebut akan selalu kita gunakan supaya kita merasa nyaman dan puas pada saat menggunakannya.

Terima kasih semoga postingan ini bermanfaat untuk shobat sekalian.


Salam Hormat 

By. AZZAM


Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "9 Kiat Memilih Laptop Baru "