Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

22 Tips Menjadi Blogger Profesional Untuk Pemula – kabarkomputer

 
23 tips menjadi blogger profesional untuk pemula – kabarkomputer

22 Tips Menjadi Blogger Profesional Untuk Pemula, Membuat blog Anda sendiri tidak terlalu sulit, tetapi sangat mudah untuk memulai. Kami memutuskan penyedia dan memilih nama blog. Tapi apa yang terjadi selanjutnya? Berikut adalah beberapa tips dasar blogging yang akan membuat blogging lebih mudah bagi pemula.

Ketika saya menempatkan weblog pertama saya di Internet 3 bulan  tahun yang lalu, saya pikir itu akan lebih mudah. Saya berasumsi bahwa saya akan menulis beberapa artikel dan secara bertahap lebih banyak pengunjung akan datang kepada saya. Namun, kekecewaan segera menyusul. Hampir tidak ada yang tertarik dengan teks saya dan tidak ada komentar yang tersisa.

Nah: Ini adalah tipikal kesalahan pemula yang kami lakukan saat blogging dan sekarang saya lebih pintar. Saya tahu apa yang penting, bagaimana kami mempersiapkan konten kami untuk pembaca dan apa yang dapat kami lakukan untuk membuat blog kami sukses secara bertahap.

22 Tips Menjadi Blogger Profesional Untuk Pemula 

Apakah kamu seperti aku? Anda baru mengenal blog, baru saja mengambil langkah pertama dan bertanya-tanya apa yang harus diperhatikan oleh seorang pemula saat membuat blog? Maka Anda di sini! Saya mengundang Anda untuk melihat lebih dekat kesalahan tipikal pemula dengan saya. Ini dia!

Cara Blogging Untuk Pemula

Kebetulan, tips blog berikut ini tidak tunduk pada urutan apa pun, tetapi hanya disusun secara acak. Terlepas dari tingkat pengetahuan Anda, tidak perlu mempelajari semuanya. Sebaliknya, ini adalah tentang dengan terampil menghindari kesalahan pemula yang paling umum dan tidak melangkah ke setiap kecerobohan di Internet.


1. Tautan Ke Blogger Lain

Jika Anda membaca artikel blog pertama tentang kesuksesan

Setelah membaca blog sukses atau menulis artikel blog, cepat atau lambat Anda akan menemukan istilah SEO. Ini berarti Search Engineering Optimization dan ini tentang memposisikan blog Anda sendiri dengan baik di Google dan mesin pencari lainnya.

Salah satu pelajaran pertama adalah tidak menautkan ke orang lain, terutama blog dengan topik serupa, karena ini memperkuat pesaing di Internet dan tidak mendapat manfaat sama sekali dari mereka. Ini adalah kesalahan yang dibuat oleh pemula khususnya.

Sebuah blog berkembang pesat dalam menautkan dan blogger lain akan lebih sering merujuk Anda jika Anda juga menautkan ke artikel mereka. Ini adalah bagaimana Anda meningkatkan kesadaran Anda dan itu bagus!

2. Banyak Berkomentar, Terlibatlah!

Ketika saya memulai blog pertama saya, saya berpikir bahwa pengunjung akan datang di beberapa titik. Tapi jujur saja: Seberapa sering kita meninggalkan komentar di blogger lain, seberapa sering kita berdiskusi dengan orang lain di Internet? Jawabannya sering: Yah..., agak kurang!

Oleh karena itu, masuk akal untuk meninggalkan komentar di blogger lain. Terutama di situs serupa, masuk akal untuk membicarakan artikel blog saat ini dan berpartisipasi secara aktif. Pemula khususnya membuat kesalahan dengan tidak berpartisipasi dalam blogosphere dan memberikan banyak potensi.

Di satu sisi, mempromosikan pertukaran, tetapi di sisi lain, pembaca baru juga dapat datang ke blog Anda jika Anda mengomentari blogger orang lain lain.

3. Jadilah Istimewa, Temukan Ceruk , Kenali!

Kebanyakan pemula memulai blogging dengan riang. Dan tidak: itu tidak buruk dan mungkin tidak masalah sama sekali. Semua orang mulai dari yang kecil dan dengan cepat muncul pertanyaan tentang apa yang harus di-blog.

Namun, seringkali lebih baik untuk berkomitmen pada topik yang sangat spesifik dan tidak melaporkan tentang Tuhan dan dunia. Misalnya, blog ini, kotak blog, semuanya tentang blogging. Situs lain semakin ditujukan untuk pemula di industri TI. Kemungkinannya sangat besar, jadi carilah kuda hobi.

Keuntungannya jelas: semakin istimewa sebuah blog, semakin menarik bagi pengunjung Anda dan sering kali berakhir dengan biaya RSS lebih cepat (artikel: Apa itu RSS?).

Jika Anda telah memutuskan ceruk atau area yang sangat khusus, masuk akal juga untuk melihat kompetisinya. Apa blog lain yang ada di daerah Anda? Apa yang dilaporkan blogger lain?

Pemula khususnya cenderung memakai penutup mata saat blogging, tapi ini sama sekali bukan hal yang baik. Jika Anda memiliki blog lain dari area Anda di layar Anda, Anda dapat bertindak dengan cara yang jauh lebih bertarget dan menemukan topik yang cocok untuk pembaca. Terlepas dari kenyataan bahwa itu juga berguna untuk pertukaran!

Siapa pun yang membaca blog lain mempelajari apa yang terjadi di niche mereka sendiri, menemukan ide baru untuk artikel blog, dan meningkatkan gaya penulisan mereka sendiri. Jadi banyak membaca itu bagus!

4. Jangan Lihat Uang

Banyak pemula membuat blog untuk menghasilkan uang di Internet di beberapa titik. Tentu saja dimungkinkan untuk memonetisasi blog Anda sendiri. Tetapi hal-hal baik membutuhkan waktu. Jarang terjadi bahwa kami membuat blog dan mesin kasir berdering setelah beberapa menit.

Sebagai pemula, kita harus lebih fokus untuk membuat konten yang bagus agar bisa menarik pembaca terlebih dahulu. Aneh dan, di atas segalanya, menakutkan ketika setiap tautan hanyalah tautan afiliasi, setiap artikel adalah tentang suatu produk.

Selain itu, kebanyakan orang kehilangan motivasi dengan sangat cepat jika ketinggian yang diharapkan tidak datang sama sekali, tetapi kenyataan mengejar pemula. Sebuah blog tidak menjadi sukses dalam semalam dan bisa memakan waktu untuk mendapatkan proyek dan berjalan.

Jauh lebih baik untuk bergaul tanpa iklan sama sekali dan fokus pada posting blog yang hebat dan unik. Inilah cara kami menciptakan kepercayaan yang dibutuhkan untuk mendapatkan uang nanti.

5.  Tulis Konten Unik

Kalimat ini muncul di berbagai panduan dan para pemula khususnya sering dihadapkan pada pertanyaan tentang apa sebenarnya konten yang bagus atau unik itu. Intinya di sini bukan untuk menemukan kembali roda, melainkan untuk meneranginya secara berbeda atau lebih baik.

Mari kita ambil posting ini sebagai contoh. Ada banyak sekali artikel di luar sana yang membahas topik blogging untuk pemula. Tapi menurut saya ini seringkali sangat, sangat ketat dan terbatas pada beberapa tip. Saya mencoba untuk mengambil pemula di tingkat pengetahuan mereka dan memberikan tips rinci.

Artikel yang bagus menjawab pertanyaan spesifik pengunjung dan mencoba menjelaskan langkah demi langkah ini. Penting untuk mempertimbangkan semua faktor dan tidak hanya memberikan instruksi setengah atau tidak lengkap.

Artikel lengkap biasanya lebih sering ditautkan oleh blogger lain sehingga beberapa pembaca pertama juga akan menemukan situs kami di Internet. Sangat penting untuk menonjol dari banyak pesaing.

6. Sabar Ngeblog

Banyak pemula berharap bahwa blogging akan sukses dalam semalam.  Namun, sebagai aturan, ini tidak terjadi. 

Biasanya ketika Anda memulai blog baru sama sekali tidak diketahui. Oleh karena itu, masuk akal untuk memperhatikan tips untuk pemula dari posting ini dan terus bersabar dengan diri sendiri dan blog Anda sendiri.

Kalian butuh waktu  menjalankan blog yang membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk menunjukkan keberhasilan yang signifikan dan jumlah pengunjung yang terlihat.

Kesabaran adalah kunci untuk blogging. Jika weblog telah dikenal selama bertahun-tahun, Anda tentu saja dapat dengan cepat membuat proyek baru diketahui melaluinya. Tapi setiap awal itu sulit...

7. Jaringan, Bertukar Ide

Di salah satu poin di atas, saya sudah menjelaskan mengapa menautkan dan berkomentar sangat penting saat blogging. Tetapi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di balik layar untuk mempromosikan blog Anda sendiri.

Jika setelah beberapa saat Anda mengenal beberapa pesaing, Anda dapat mencoba untuk terhubung dengan mereka lebih dekat lagi. Mungkin Anda saling memberikan wawancara, menulis artikel tamu untuk yang lain jika Anda kekurangan waktu, atau hanya merekomendasikan artikel blog masing-masing.

Jaringan yang berfungsi sangat berharga dan telah menghemat banyak waktu saya di banyak proyek.

Mereka yang mengetahui wilayahnya dapat terhubung dan bertukar pikiran dengan orang lain. Dengan cara ini, proyek bersama dapat muncul di masa depan atau aliran pengunjung dapat dibagikan.

8. Desain Web Dan Optik

Pemula khususnya dengan cepat mengambil antarmuka pertama atau menggunakan tema pertama yang ditawarkan oleh perangkat lunak blog mereka sendiri. Namun, masuk akal untuk melihat apakah tidak ada sesuatu yang cocok untuk blog Anda sendiri.

Jika saya membuat buku harian online untuk anak-anak, mungkin tidak masuk akal untuk menggunakan tampilan bisnis hitam dan, sebaliknya, seorang bankir mungkin terlihat aneh ketika kita menyapa mereka dengan warna pink lembut.

Terkadang masuk akal juga untuk melihat blog lain di area ini dan mungkin belajar sedikit dari mereka. Ini bukan tentang meniru atau menyalin situs web lain, tetapi Anda dapat mempelajari dengan sangat cepat apa yang penting bagi pengunjung Anda sendiri.

Siapa pun yang memperhatikan kelompok sasaran mereka sendiri dengan cermat dapat menilai dengan baik apa yang mereka inginkan. Idealnya, blog kita mencerminkan hal itu dalam tampilan dan optik.

9. Keteraturan Dan Konsistensi

Blogging sering menjadi bahan motivasi bagi para pemula. Pada awalnya semuanya terlihat cantik dan artikel baru muncul di blog kita hampir setiap hari. Namun seiring waktu, keteraturan ini berkurang karena hampir tidak ada pengunjung.

Namun, konsistensi merupakan aspek penting dari blogging, karena pelanggan feed khususnya ingin dimanjakan dengan tips dan trik atau petunjuk terbaru. Ini bukan tentang menulis banyak artikel blog, melainkan menemukan ritme Anda sendiri dan mempertahankannya.

Saya telah membahas pertanyaan tentang seberapa sering Anda harus membuat blog di artikel blog dan saya ingin merekomendasikan hal ini kepada Anda saat ini! Di sini Anda akan menemukan deskripsi terperinci tentang siklus mana yang akan saya rekomendasikan saat membuat blog!

Blogging bukan tentang mendapatkan ratusan posting dalam waktu singkat. Sebaliknya, sangat penting untuk menunjukkan keteraturan yang dapat dikenali. Ini sangat penting bagi pembaca baru!

10. Tetapkan Tujuan Menengah Dan Kejar Mereka

Sebagai pemula, Anda sering dihadapkan pada pertanyaan kapan sebuah blog dianggap berhasil dan bagaimana Anda dapat mengetahui bahwa itu benar-benar terjadi! Namun, sulit untuk memberikan jawaban umum di sini dan oleh karena itu masuk akal untuk mengejar tujuan Anda sendiri.

Apakah ada komentar pertama di blog Anda? Selamat! Sekarang bagaimana menangani sepuluh pendapat berikutnya? Anda mungkin juga ingin mendapatkan sejumlah artikel yang diterbitkan setiap minggu! Kemudian naik daun!

Tujuan itu penting dan banyak pemula dengan cepat kehilangan motivasi karena blogging tidak benar-benar ingin memulai. Oleh karena itu, adalah baik untuk menetapkan tujuan kecil dan dapat dicapai dan merayakan pencapaiannya!

11.  Memenuhi Harapan Pembaca Anda

Butuh waktu lama bagi saya untuk berhenti membuat kesalahan pemula ini dan menyelaraskan blog saya dengan minat pembaca saya. Tentu saja, ini bukan tentang berpura-pura menjadi diri sendiri, tetapi Anda harus sedikit fokus pada minat Anda.

Bagaimana mengetahui apa yang diharapkan pembaca Anda dari blog Anda, apa yang penting dan sinyal mana yang harus diperhitungkan, saya telah merangkumnya untuk Anda di artikel Bagaimana Anda memenuhi harapan pembaca Anda dan ditautkan pada titik ini.

Masuk akal - terutama di blog baru - untuk memperhatikan apa yang diinginkan pengunjung Anda sendiri. Di satu sisi, mereka mungkin lebih mungkin untuk kembali dan, di sisi lain, mereka akan membaca artikel di blog Anda.

Pemula sering menjalankan blog dari sudut pandang mereka sendiri. Dan itu hal yang baik, karena itulah satu-satunya cara untuk membuat mereka unik. Namun ada baiknya untuk mempertimbangkan dan melayani kepentingan para pengunjung.

12. Temukan Gaya Penulisan Anda Sendiri

Beberapa blog hanya dibaca karena para blogger di balik layar memiliki cara tersendiri untuk ngeblog. Mungkin mereka lucu, ringkas, atau memiliki kemampuan untuk membuai pembacanya. Intinya disini bukan untuk meniru blogger lain, tapi untuk mencari gaya tulisan sendiri.

Gaya penulisan Anda sendiri dapat menambah nilai blog dan menjadikannya istimewa. Jika Anda menemukan catatan Anda sendiri di sini, Anda dapat mengikat pembaca pada diri Anda sendiri dan menonjol dari keramaian!

13. Kesalahan bukanlah hal yang memalukan!

Pemula untuk blog tidak bisa tahu segalanya. Itu sebabnya ada artikel seperti itu di sini. 

Jadi membuat kesalahan adalah manusiawi dan normal. Oleh karena itu penting untuk tidak mendapatkan semuanya segera, tetapi hanya untuk mencobanya sedikit. Jenis artikel blog apa yang lebih populer? Bagaimana cara kerja perangkat lunak blog seperti itu?

Tidak ada salahnya menjadi blogger pemula. Melakukan kesalahan bukanlah suatu pelanggaran. Penting untuk belajar darinya dan segera meninggalkan reputasi sebagai pemula.

14. Gunakan Web Sosial untuk Promosikan Blog

Semua orang tahu Facebook, Twitter atau Google Plus dan keberhasilan jaringan ini membuktikan bahwa mereka benar. Semakin banyak orang yang terhubung satu sama lain, bertukar konten dan dengan demikian memperkaya Internet. Ada arus pengunjung yang sangat besar yang dihasilkan melalui portal semacam itu.

Idealnya, Anda juga menggunakan ini. Ini bukan tentang terus-menerus menyumbat akun Anda sendiri dengan pesan yang tidak relevan - bahkan jika itu tentu saja akan membantu - tetapi tentang menunjukkan kemungkinan ini kepada pengunjung Anda.

Jika Anda menawarkan kesempatan untuk berbagi selain artikel blog Anda, itu bisa mendatangkan banyak hal. Anda tidak memerlukan halaman penggemar Anda sendiri atau apa pun, hanya opsi yang dilakukan orang lain untuk Anda.

Potensi web sosial sangat besar dan para pemula khususnya sering melupakan aspek ini. Ini cukup sederhana dan Anda harus menggunakan opsi ini!

15. Jangan takut: belum ada tuan yang jatuh dari langit!

Banyak pendatang baru takut bahwa beberapa item pertama mereka tidak akan cukup baik. Dan tentu saja seringkali merupakan langkah yang menakutkan untuk membuat pemikiran Anda menjadi publik. Tapi itu omong kosong dan sama sekali tidak berdasar.

Kebanyakan blogger yang memulai blogging bukanlah nama besar di bidangnya, dan cukup normal bahwa tidak semua pembaca akan menikmati sebuah artikel. Namun, tidak ada gunanya khawatir yang tidak perlu bahkan sebelum Anda mulai.

Pemula khususnya prihatin tentang apakah artikel mereka sendiri cukup baik dan apakah pembaca puas dengan mereka. Di sini kita sekali lagi berada di titik kegagalan dan tidak masuk akal untuk mengajukan pertanyaan tanpa akhir tentang apakah Anda cukup baik. Cobalah!

Hampir tidak mungkin untuk menulis posting blog yang sempurna dan sangat sedikit yang memenuhi standar ini. Jika saja perfeksionis selamat, jaringan akan kosong dalam beberapa jam.

16. Optimisasi Mesin Pencari

Anda dapat membaca di mana-mana bahwa SEO adalah segalanya dan akhir segalanya untuk blog baru. Sampai batas tertentu itu benar, tentu saja, tetapi orang tidak boleh berlebihan. Banyak pemula mencoba menautkan weblog pertama mereka sesering mungkin agar pengunjung datang melalui Google and Co.

SEO untuk blog adalah aspek yang sangat penting dan di kotak blog Anda juga akan menemukan banyak tips tentang bagaimana Anda dapat mengoptimalkan blog Anda sendiri dengan cara yang berarti. Tapi tidak perlu, sebagai pemula mutlak, untuk melakukan segala kemungkinan untuk bekerja untuk mesin pencari.

Pada awalnya, fokus Anda sendiri harus membuat artikel khusus dan unik, untuk kemudian secara bertahap mengabdikan diri Anda pada fitur khusus dan SEO.

17. Tetap Perbarui Teknologi

Seiring waktu, Anda menginstal lebih banyak plugin di blog Anda sendiri dan WordPress atau sistem lain terus berkembang. Untuk menghilangkan potensi celah keamanan dan untuk menjamin fungsionalitas, kita harus selalu memperbarui perangkat lunak blog kita. 

Terkadang masuk akal, bagaimanapun, untuk tidak langsung mengklik pembaruan, tetapi membiarkan sedikit waktu berlalu. Misalnya, jika versi baru WordPress ditawarkan, kita dapat melihat terlebih dahulu apakah semuanya berjalan lancar dengan blogger lain. Tanyakan saja pada Google.

Kekinian sangat penting untuk memastikan fungsi blog Anda. Namun, Anda harus berhati-hati untuk tidak memotret sesuatu di latar belakang.

18. Latihan menjadi sempurna - dari blogger pemula hingga blogger profesional

Jika Anda seorang pemula, Anda harus mencoba banyak hal untuk menemukan jalan di sekitar area subjek Anda dengan lebih baik dan lebih baik. Seiring waktu Anda akan - saya bisa menjanjikan - ukuran yang begitu besar di niche Anda, karena berurusan dengan topik akan membuahkan hasil di beberapa titik.

Mata Anda sendiri tidak melatih dirinya sendiri dalam semalam. Tetapi siapa pun yang berurusan dengan produk, area, dan, tentu saja, blognya dalam jangka waktu yang lama, selalu menjadi lebih baik dan lebih baik lagi!

19. Bukan Hanya Tujuan, Tapi Membuat Rencana

Jika kita menetapkan tujuan untuk diri kita sendiri, kita harus mempersiapkannya dengan benar dan tidak hanya berasumsi bahwa kita akan mencapainya di beberapa titik. Misalnya, saya sendiri merencanakan sebagian besar artikel blog dalam jangka waktu yang lebih lama.

Kalian membuat draf pertama dan berpikir dengan hati-hati tentang apa yang harus kalian posting selanjutnya dan apa yang sebenarnya ingin kalian tulis di blog. Ini menghemat banyak waktu dan seringkali lebih mudah untuk mengerjakan daftar daripada duduk diam di depan monitor.

Dan bahkan jika ini adalah slogan yang kita ketahui sejak kecil: ketertiban adalah setengah dari kehidupan blogger dan berkali-kali lebih mudah untuk mencapai tujuan yang ditetapkan jika Anda melanjutkan dengan cara yang direncanakan.

20. Keluar Dari Anonimitas

Ketika kalian menemukan blog baru, kalian ingin tahu siapa di baliknya. dan sama menariknya dengan siapa kita berhadapan.

Banyak pemula menghindari anonimitas dan mencoba untuk tidak tampil ke depan jika memungkinkan. Mereka hampir tidak menghargai kepribadian mereka sendiri dan bersembunyi di balik nama samaran. Sayang sekali, karena blog - bagaimanapun juga, kita masih berurusan dengan semacam buku harian online - adalah jenis situs web yang sangat pribadi.

Selain itu, ketika kita mencoba menghasilkan uang dengan blog atau ingin dianggap sebagai spesialis di bidang kita, akan bermanfaat jika kita mengaitkan blogging dengan sebuah nama

21. Persepsikan Pembaca Anda!

Banyak pemula yang sangat senang ketika komentar pertama telah dibuat atau email pertama telah mendarat di kotak masuk. Euforia awal, bagaimanapun, sering diikuti oleh ketidaktertarikan total.

Untuk memicu komunikasi di antara artikel blog Anda, masuk akal untuk menanggapi pendapat dan pertanyaan yang ada. Lagi pula, Anda kebanyakan menulis untuk pengunjung yang berharga dan idealnya Anda juga harus menunjukkannya. Apakah ada pendapat tentang suatu barang? Apa jenis umpan balik yang kita dapatkan? Apakah ada yang mengganggu pembaca saya? Pergilah ke dalamnya!

Saya tidak bermaksud bahwa kita harus menjawab setiap komentar atau melanjutkan semua diskusi tanpa batas. Tetapi Anda setidaknya harus dengan jelas menunjukkan kepada pembaca dan pengunjung Anda bahwa tidak masalah apakah mereka menulis sesuatu atau tidak.

Mereka yang memperhatikan pembacanya biasanya akan dihargai oleh Anda juga. Di satu sisi, artikel baru lebih sering mendapat komentar, tetapi biasanya lebih sering ditautkan dalam konteks ini!

22. Selamat ngeblog

Untuk benar-benar sukses dengan blog Anda, Anda harus bersenang-senang dengan pekerjaan Anda sendiri, Anda harus menikmati menulis dan aspek ini adalah salah satu aspek penting dari blogging.

Misalnya, saya mulai blogging karena alasan profesional dan juga seorang pemula. Saat itu saya harus menulis tentang perangkat lunak yang tidak membuat saya tertarik atau tertarik. Saya berhenti dari pekerjaan setelah beberapa minggu.

Juga, artikel-artikelnya buruk dan Anda dapat mengatakan bahwa saya tidak suka menulis tentang topik yang sebenarnya. Hal ini berdampak pada keberhasilan blogging dan jumlah pembaca yang tidak mau bertambah sama sekali dan yang membuat saya semakin frustasi. Pemula atau tidak!

Tidak masalah apakah Anda seorang pemula, profesional, atau blogger biasa: Jika Anda tidak benar-benar menikmati blogging, dalam jangka panjang akan sulit untuk tetap melakukannya.

Demikian 22 Tips Menjadi Blogger Profesional Untuk Pemula  semoga artikel ini bisa menjadi masukan buat kalian sebagai blogger pemula.



Post a Comment for "22 Tips Menjadi Blogger Profesional Untuk Pemula – kabarkomputer"