Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk - Kabar Komputer

cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk , Tidak boleh cemas, pada artikel ini kali saya akan membagi bagaimanakah cara menangani permasalahan bila terserang virus shortcut. Virus shortcut sebagai virus yang menginjeksi flashdisk dengan meng-hidden file dan program yang berada di dalamnya dan membuat tiruan file atau folder itu hingga kita tertipu dan pada akhirnya menyelesaikan virus itu. ini cukup menyusahkan saat virus seperti ini menebar, sudah pasti tidak cuma kita yang terserang efeknya tapi rekan kita akan turut terserang dampat saat mencolokan flashdisk di computer atau netbook kita.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk

Yang pertama kita kerjakan ialah menyaksikan apa file atau folder asli kita ada dan tidak lenyap, triknya :

1. My Komputer atau Windows Explorer, click Menu View > Folder.

cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk

2. Lalu tentukan Tab View, dalam kotak Advanced Seting ganti pertanda contreng jadi Show Hidden Files, Folders, And Drives. lalu menghilangkan contreng Hide extension for known file tipes “untuk menyaksikan apa virus menukar perpanjangan file atau tidak”, Hide Protected Operating Sistem Files (recommended). bila ada kotak diskusi, click yes saja. lalu click apply atau OK.

cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk

3. Saat ini lihat file yang berada di flashdisk anda, apa ada folder dan file asli anda ? dan yakinkan perpanjangan file .doc,.exe, dan lain-lain itu betul dan tetap sama. bila ada, “Selamat Data Dalam Flashdisk Anda Aman.

Tetapi virus belum juga lenyap karena prosesnya memanglah belum usai. Untuk hilangkan virus itu dan membuat folder atau file kita kembali normat, turuti beberapa langkah berikut :

Cara menghilangkan virus dan membuat folder atau file kita kembali normal

1. Click Start lalu click RUN atau pencet tombol windows + R, maka ada kotak diskusi Run.

cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk

2. Seterusnya, tulis CMD enter, maka ada jendela CMD atau Command Prompt warna hitam. lalu tulis drive flashdisk anda, misalkan drive E: fungsinya untuk menyaksikannya, membuka windows eksplorer. karena itu tulis E: lalu enter. 

cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk

3. Saat ini untuk membikin file dan folder anda menjad normal, tulis attrib -s -r -h /s /d kemudian enter

cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk

Saat ini saksikan hasilnya kembali di flashdisk anda, semuanya sudah normal dan status file dan folder tidak terhidden. saat ini anda bisa hapus file dan folder shortcut yang menggangu itu. janganlah lupa untuk menghapusinya dengan penyeleksian file dan folder shortcut aneh barusan lalu hapus dengan memencet tombol Shift + del, bakal ada diskusi box, pencet ok saja. ini akan membuat file dan folder shortcut barusan dihapus secara tetap.

Baca Juga Cara Format Flashdisk

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk

tetapi rupanya untuk beberapa kasus, file dan folder RECYCLER akan balik kembali sesudah dihapus, tidak boleh cemas, ini dikarenakan oleh folder autorun.inf telah terinjeksi. langkah menanganinya ialah :

1. Membuka kotak CMD seperti cara pada awal, yakinkan telah masuk ke dir flashdisk anda ya atau jika belum tulis kembali E:. tulis perintah semacam ini :

RD / S / Q \. Nama DriveNama folder

Misalnya :

RD / S / Q \.E:autorun.inf    == enter

Lalu  enter dan tulis kembali :

RD / S / Q \.E:RECYCLER   == enter

Saat ini anda dapat hapus ulangi file shortcut yang bandel kembali dan sekarang mereka juga tidak akan kembali.

Demikian Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk, tidak membutuhkan antivirus untuk menangani ini. sampai disini langkah bagaimana menangani jalan keluar virus Shortcut secara mudah. mudah-mudahan berguna bagi yang membaca.








Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for " Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk - Kabar Komputer"