Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Bandwidth dan cara cek Bandwidth dengan Speedtest – kabar komputer

 

pengertian bandwidth dan cara cek bandwidth dengan speedtest

Pengertian Bandwidth dan cara cek Bandwidth dengan SpeedtestBandwidth ialah volume dari info yang bisa dikirimkan dari 1 titik di titik yang lain lewat sebuah jaringan atau ikatan dalam kurun waktu tertentu. Bandwidth baru ada saat minimum 2 buah piranti tersambung, satu berperan sebagai host dan satu kembali sebagai client.

Pengertian Bandwidth dan cara cek Bandwidth dengan Speedtest

Langkah kerja bandwidth bisa kita analogikan pada air dalam sebuah ember. Air ini akan kita alihkan ke ember yang lain dengan memakai sebuah selang. Ke-2 ember jadi titik awalnya dan akhir, selang ialah jaringan atau ikatan, air ialah data. Dan pergerakan atau debet air lewat selang ialah bandwidth itu.

Cek Bandwidth dengan Speedtest

Speedtes adalah service untuk mengetes kecepatan dan perform akses internet baik mobile ataupun wi-fi.

Check kecepatan internet dapat dilaksanakan dengan terhubung situs Speedtest.net yang diperkembangkan oleh perusahaan tehnologi Ookla asal Montana, Amerika Serikat. Speedtest.net pertama kalinya di-launching pada 2006. Website ini dapat menghitung kecepatan internet baik data mobile atau wifi.

Speedtest.net dapat dijangkau lewat link https://www.speedtest.net/ atau membuka aplikasinya lewat handphone, selanjutnya click Go yang ada di sisi tengah monitor. Nantikan sesaat sampai semua rangkuman hasil kecepatan internet usai dilihat.

Istilah-istilah yang dipakai di website Speedtest adalah

1.  NgePing

Ping adalah  waktu tanggapan dari akses internet saat mengirimi keinginan di mana Ping ini diukur memakai unit ms jika nilai ping anda pada di hasil check kecepatan internet anda rendah itu memiliki arti akses internet yang baik sekali Begitu juga kebalikannya

2. Unduh Speedtest

Download Speedtest sebagai istilah untuk tentukan kecepatan jaringan yang dipakai saat mengambil file atau data.

Angka pada unduh Speed memperlihatkan Berapa lama piranti Anda terima file itu dan unit yang dipakai yakni megabitpersekon  (mbps)

Demikian   Pengertian Bandwidth dan cara cek Bandwidth dengan Speedtest, anda juga bisa menggunakan situs yang lainnya untuk mengecek kecepatan bandwith. 


Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "Pengertian Bandwidth dan cara cek Bandwidth dengan Speedtest – kabar komputer"