Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sukses Bisnis Online Shop di Instagram Untuk Pemula - KabarKomputer

Sukses Bisnis Online Shop di Instagram Untuk Pemula


Sukses Bisnis Online Shop di Instagram adalah harapan  sukses setiap para online shop,  bisnis online yang sukses perlu berbagai trik untuk mencapainya, Kita harus memiliki kemampuan dalam menguasai platfom yang akan kita gunakan dan bagaimana kita menarik perhatian para pengguna agar bisa memfolow Akun kita baik itu di Facebook, Twwiter ataupun DI Instagram.

Sukses Bisnis Online Shop di Instagram

Mengapa Instagram Bagus Digunakan Bisnis Online Shop ?


  • Instagram merupakan platform yang sangat populer saat ini ada jutaan bahkan Instgram memiliki  sekitaran 1 Miliar download artinya  penggunanya sudah miliaran,  sehingga boleh dikata betapa banyak yang bisa kita jadikan konsumen melalui media online  ini melihat jika kita mengelolah bisnis di Instagram.
  • Instagram adalah Platform media sosial gratisan sehingga kita bebas untuk melakukan aktifitas bisnis di aplikasi ini.
  • Instagram gampang digunakan dan juga memiliki fasilitas untuk mengukur data kita apakah efektif atau tidak bisnis kita.  

Apa saja yang dipersiapkan sebelum menjalankan bisnis online


1. Harus Mengetahui  Jenis Bisnis yang Akan kita Kelolah

Persiapkan jenis bisnis apa kira kira yang kalian akan lakukan, termasuk profil dan target konsumen kalian siapa, Apakah target kita remaja perempuan, laki - laki ataukah anak -anak.


2. Persiapkan Nama Bisnis 


Nama Bisnis sangat perlu dalam sebuah usaha, sebelum memulai mengelolah bisnis kalian diinstagram silahkan persiapkan Brandnya,  usahakan nama brand yang sesuai dengan jenis bisnis kalian pilih nama yang menarik dan unik dan gampang diingat.
buat logo kemudian tentukan warna logo yang memiliki arti pada usaha online shop kalian.

3. Buat Akun Instagram Bisnis


Saat buat akun Instagram khusus untuk Instagram bisnis online kalian, pastikan akunnya akun bisnis atau bisa juga Akun personal kalian ubah menjadi akun bisnis.


4. Desain Template


Silahkan desain template yang menarik dan tidak membosankan, tentukan user name, tempatkan logonya, pada tempat yang gampang dilihat.


5. Siapkan Kontennya


Buatlah konten yang profesional dan menarik untuk dishare, dalam membuat konten siapkan waktu untuk mendesain semaksimal mungkin, bagaimana dalam satu konten bisa mewakili bahasa jualan kita. ini sebagai salah satu teknik agar followors kalian bisa bertambah.

Jenis konten yang dapat kalian olah secara maksimal adalah Konten dalam bentuk Video dan Konten dalam bentuk Foto, untuk membuat videonya kalian juga bisa menggunakan beebrapa aplikasi untuk mengedit video kalian agar durasinya power full, simpel namun mewakili isi konten.

Nah untuk mengeditnya kalian juga bisa menggunakan aplikasi Un Um untuk memasukakn formula atau foto kedalam video agar tampilannya lebih rapi.

Pastikan dalam buat konten memiliki cerita dan memaparkan manfaatnya, dalam bentuk gambar juga bole, bukan hanya mempublis sebuah gambar saja ya tapi dibutuhkan desain konten yang menarik.

Pastikan juga ada informasi cara order, tampilkan di gambar  cara order,  dan kalau bisa janjikan bonus sebagai daya tarik. 

6. Buat Hastag

Dalam pembuatan Hastag sebaiknya riset kata kunci terlebih dahulu, hastag yang mana yang populer  saat ini, silahkan gunakan hastag dari hasil riset dengan urutan tertinggi, kemudian kalian sebar peletakan hastag tersebut termasuk di deskripsi dan kolom komentar.

7. Pasang Instagram ADS Manager / Facebook Ads Manajer

Buat kalian yang memiliki modal besar bisa juga kalian pasang Facebook Ads Manager,  agar nantinya audiensnya lebih meluas.

Atau kalian juga bisa pakai instagram Ads Manager. Namun kalian harus isi saldo dulu ya.
Setelah Instagram Ads nya punya saldo langkah selanjutnya silahkan desain Ads nya sebagai halaman iklan kalian. 

8. Selalu Siap untuk Melayani Pertanyaan Konsumen

Stendby menjawab dengan cepat atas pertanyaan costumer, menjawab dengan sopan ya, karna jangan sampai ada pertanyaan atau konsumen sedang mengorder lantas tanggapannya lama baru kalian bisa jawab sehingga peluang bagi konsumen untuk berpindah ke jualan lainnya, Layani konsumen dengan pelayanan Prima.


9. Pastikan Postingan ada Stok nya.


Share gambar barang yang stoknya tidak ada akan menghilangkan kepercayaan konsumen terhadap bisnis kalian, sehingga konsumen akan meninggalkan Instagram kalian karna menganggap sebagai menghabis habiskan waktu memilih sementara barangnya tidak ada, 
Cobalah bangun kpercayaan para followers kalian dengan kejujuran atas keadaan barang yang sebenarnya.


Demikian kiat Sukses Bisnis Online Shop di Instagram Untuk Pemula, jiika kalian besungguh sunggu mengelolah sebuah usaha Insya Allah tuhan memerikan jalan atas usaha kita, Semoga sukses ya.


Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "Sukses Bisnis Online Shop di Instagram Untuk Pemula - KabarKomputer"