Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Firewall dan Tujuannya - TKJ SMKN 1 Luwu Timur

 

Pengertian Firewall dan Tujuannya, Di zaman modern seperti sekarang, hampir semua kalangan telah menggunakan internet mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.Di internet kita bisa belajar banyak hal-hal menarik yang belum pernah kita jumpai sehingga kita biasa menghabiskan banyak waktu hanya untuk membuka internet.

Apakah kalian pernah terfikir bagaimana jika kita sedang asik bermain internet tiba-tiba seseorang mencuri data pribadi kita? agar hal itu tidak terjadi kita harus melakukan pencegahan bukan?

Sebelum kita masuk ke pembahasan nya kalian pernah ggak  mendengar kata "firewall"?Heumm🤔 kira-kira itu apa yah ? Yuk sama - sama kita cari tahu

Apa itu firewall?

Pengertian Firewall dan Tujuannya - TKJ SMKN 1 Luwu Timur

Jadi, Firewall adalah akses yang di rancang khusus untuk Mencegah akses yang tidak sah ketika ingin memasuki jaringan pribadi.

Baca Juga Apa itu Firewall ?

pengertianfirewalldantujuannya

Tujuan firewall adalah menciptakan keamanan koneksi antara jaringan pribadi dan jaringan internet

Di  internet, ada yang di sebut hacker yang bisa mencuri data pribadi kita atau lalu lintas jahat lainnya yang mungkin mencoba menembus ke jaringan pribadi untuk melakukan kerusakan dan pencurian data dan firewall adalah komponen utama yang mencegah hal itu terjadi.

Demikian Pengertian Firewall dan Tujuannya, untuk fungsi dan jenisnya anda bisa mengunjungi Pengertian Firewall beserta Fungsi dan Jenisnya semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.

Salam 

Penulis Rajibah Siswi SMKN 1 LUTIM 2021



Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for " Pengertian Firewall dan Tujuannya - TKJ SMKN 1 Luwu Timur"