Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

19 Cara Usir Semut dari Rumah Dijamin Efektif | kabar komputer

 

cara usir semut dari rumah

19 Cara Usir Semut dari Rumah Dijamin Efektif - Rumah yang nyaman adalah rumah yang bersih bebas dari segala yang dapat mengganggu kenyamanan kita, misalnya  bebas dari polusi udara, bebas dari kebisingan serta bebas dari gangguan serangga termasuk semut.

Semut merupakan binatang kecil yang tidak menimbulkan penyakit tetapi cukup mengganggu jika dia berada di rumah, terlebih lagi jika dia berkerumun pada makanan, tempat yang lembab, bahkan di sekita perabot rumah kita, Cukup mengganggu bukan ?

19 Cara Usir Semut dari Rumah Dijamin Efektif 

Semut adalah jenis serangga yang kecil yang selalu hidup bergerombol, semut suka dengan gula, dengan penciumannya yang tajam dia mampu mendeteksi keberadaan gula walau dengan jarak yang jauh. 

Yuk kita intip apa – apasih yang ditakuti semut?

1.  Lada atau Merica

Lada adalah bumbu dapur yang rasanya pedas dan memiliki bau yang menyengat, dibalik rasa pedas dan bau yang menyengat membuat semut tak tahan terhadapnya. Cukup dengan menaburkan Bubuk lada pada lubang sarang semut tersebut. 

 2. Cabai Merah

Siapa sih yang tak kenal dengan cabai merah ? Kebanyakan orang jika makan tanpa Cabai terasa ada yang kurang, tetapi beda dengan semut, dengan adanya cabai disekitarnya membuatnya lari terbirit – birit, nah buat kalian yang memiliki banyak semut dirumahnya. Cobalah semprotkan sekitar jalan semut dengan larutan cabai yang telah di blender.

3. Kayu Manis

Kayu manis biasanya digunakan pada resep olahan daging, bahkan kadang digunakan untuk obat tradisional, dan juga ampuh untuk mengusir semut, semut tidak suka dengan bau kayu manis, maka usirlah semut di rumah kalian dengan menggunakan kayu manis,

Caranya adalah taburkan bubuk kayu manis pada lubang semut atau sekitar tempat jalannya  semut dirumah kalian.

4. Tepung Kunyit

Tepung kunyit adalah salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan untuk memasak, digunakan untuk menghilangkan bau amis pada ikan. Tepung kunyit dapat pula digunakan untuk mengusir semut. Cobalah untuk menaburi kunyit pada lubang semut. Dijamin semut pada kabur.

5. Bedak Bubuk

Untuk pengusir semut yang satu ini juga takalah manjurnya dengan yang lainnya, Bedak bubuk sangat tidak disenangi oleh semut. Cukup taburkan bedak di sekitar semut.

 6. Tepung Beras

Semut takut terhadap tepung beras karena dengan tubuhnya yang kecil akan membuatnya susah berjalan jika berada di tengah tepung Beras. 

7. Kopi

Kopi adalah minuman yang banyak disukai saat ini. Tetapi buat semut kopi adalah musuh buat dia, semut sangat tidak suka dengan bau kopi dan juga takut dengan  serbuknya. Jika kalian yang terganggu dengan semut cukup taburi kopi di tempat semut bersarang.

8. Tepung Maizena

Seperti bedak bubuk, tepung maizena juga ditakuti oleh semut.

9. Cuka 

Semprotkan cuka pada sarang semut, semut pasti tidak balik lagi kesarangnya. Semut tidak suka dengan bau cuka.

10. Perasan Lemon

Baca Juga Cara Usir Tikus

Peras lemon kedalam satu gelas air kemudian semprotkan Lemon pada sarang semut seperti halnya dengan cuka tadi. 

11. Minyak Pappermint

Teteskan peppermint kedalam 1 gelas air, gunakan alat semrot. Semprotkan bahan tersebut pada tempat semut. 

12. Sabun / Deterjen

Sabun dan deterjen juga memiliki bau yang menyengat. Letakan Deterjen sekitar sarang semut. 

13. Minyak Nimbi

Minyak nimbi adalah minyak yang diproses dari buah nimbi. Minyak nimbi manjur untuk mengusir semut, dengan mengolesi minyak ini ke tempat semut berjalan.

14. Cengkeh

Cengkeh adalah salah satu bumbu dapur yang memiliki bau yang harum, tetapi semut tidak suka dengan bau cengkeh ini. Letakkan cengkeh di sekitr semut, atau boleh dengan bubuk cengkeh. Semut akan kabur setelah mencium bau cengkeh ini.

15. Bawang Putih

Bawang putih memiliki bau yang cukup tajam sehingga semut tidak tahan jika berada disekitar bawang putih. Cukup letakkan bawang putih ditempat semut sering bersarang. 

16. Kapur 

Kapur mengandung kalsium karbonat, cukup dengan menaburkan atau menggoreskan kapur pada area semut tersebut.

17. Daun Sirih

Daun sirih adalah jenis daun yang digunakan sebagai obat tradisional, tetapi juga bisa digunakan untuk mengusir semut. Cukup dengan meletakkan daun sirih ditempat semut, semut akan kabur karena dia tidak suka dengan bau daun sirih.

18. Garam 

Garam adalah bahan daput yang tiap saat kita gunakan, berarti pastilah ada dirumah kalian, cara  mengusir semut dengan garam yaitu dengan melarutkan garam kedalam air kemudian semprotkan disekitar semut.

19. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak yang digunakan sebagai bahan kecantikan, bahkan minyak juga digunakan untuk obat, dan juga digunakan untuk mengusir semut, usapkan Minyak Zaitun pada tempat jalannya semut, semut tidak bisa berjalan pada daerah yang berminyak dan semut tidak suka dengan bau minyak zaitu.

Kesimpulan

Semut adalah jenis serangga yang kecil yang selalu hidup bergerombol, semut suka dengan gula, dengan penciumannya yang tajam dia mampu mendeteksi keberadaan gula walau dengan jarak yang jauh, tetapi  Semut pada dasarnya tidak suka pada bahan yang berbau menyengat, seperti pada bahan bahan dapur yang telah disebutkan diatas.

Nah jika dirumah kalian banyak semut cobalah untuk mempraktekan salah satu bahan diatas, semoga bermanfaat.



Salam By. Azzam  


Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "19 Cara Usir Semut dari Rumah Dijamin Efektif | kabar komputer"