Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bonsai Beringin Filipina Ukuran Medium | Kind Of Bonsai

bonsai-beringin-filipina-ukuran-medium

Bonsai Beringin Filipina Ukuran Medium, Bonsai adalah  tanaman yang sengaja dikerdilkan kemudian diberi bentuk sehingga memiliki nilai seni. Bonsai merupakan  tanaman yang akan tumbuh menjadi pohon yang kerdil dan akan dikerdilkan sekerdil kerdilnya. 

Bonsai Beringin Filipina Ukuran Medium 

Sebahagian besar petani bonsai menekuni dalam merawat bonsai karena memang itu adalah hobby mereka dan selebihnya karna tujuan sebagai ajang bisnis.

Untuk menjadi pebonsai kita harus sabar untuk mengikuti segala proses. Karna membonsai dengan menghasilkan Bonsai  instan tidak seabadi dengan bonsai yang diproses dari awal.

Dalam membonsai semakin lama umur sebuah Bonsai maka kita akan memperoleh hasil bonsai yang baik.

Dilihat dari  ukurannya ada 3 jenis  Bonsai yaitu 

1. Bonsai Mame (Bonsai Mini)

Jenis Bonsai mame memiliki tinggi pohon antara 15 – 20 cm, untuk pecinta bonsai, banyak diantara mereka yang lebih menyukai bonsai yang berukuran kecil ini, selain mudah diangkat juga terlihat unik dan elegan.

2. Bonsai Small (Bonsai Kecil)

Jenis Bonsai Small memiliki tinggi sekitar 21 – 30 cm Bonsai small memiliki hampir sama besar dengan bonsai mame. 

3. Bonsai Medium ( Bonsai Sedang)

Jenis Bonsai Medium memiliki tinggi pohon sekitar 31 – 60 Cm, Jenis Bonsai ini banyak disukai orang. Karena ukuran yang sedang, 

4. Bonsai Large (Bonsai Besar)

Jenis Bonsai Large dengan tinggi pohon 61-90 Cm

5. Extra Large (Bonsai yang sangat besar)

Jenis bonsai Extra Large biasa juga orang menyebutnya bonsai raksasa memiliki ukuran antara 91-150 cm.

Salah satu jenis pohon yang sangat rekomendet untuk dijadikan bonsai adalah jenis beringin.

Untuk jenis beringin disetiap negara ada bermacam macam bentuk baik dari segi batang, jenis daun dan bahkan cara  membudidayakannya pula berbeda - beda.

Bonsai Beringin Filipina Ukuran Medium

Baca Juga Bonsai Sakura Mikro

Kenapa demikian ? Karena disetiap negara memiliki iklim, media tanam dan lingkungan yang berbeda, nah itulah yang menyebabkan bentuk dan cara membudidayakan  berbeda.

Untuk jenis ficus cara mebudidayakan beragam, ada jenis beringin yang bisa hanya stek langsung tumbuh, ada yang hanya tumbuh  dengan cara dicangkok ini tergantung dari jenis ficus tersebut. Salah satu penyebabnya adalah kandungan getah yang diproduksi.

Jika kandungan getah terlalu banyak maka jenis ficus ini sulit tumbuh jika hanya distek. Seperti jenis beringin elegan, jenis beringin calipornia dan masih banyak lagi jenis beringin lainnya

Pada artikel ini kita akan mencoba membahas tentang Bonsai Beringin Filipina

Beringin Filipina adalah jenis tanaman ficus yang sangat rekomendet untuk bahan bonsai. Dari namanya kita sudah bisa mengambil kesimpulan bahwa jenis beringin ini asalnya dari negara Filipin. 

Walaupun berasal dari Filipina tetapi sudah banyak di jumpai dinegara kita, itu juga karna para pebonsai yang membawanya dari negara asalnya. 

Beringin Filipin merupakan jenis ficus yang tidak memiliki getah terlalu banyak sejingga untuk jenis ini tidak terlalu sulit untuk dibudidayakan. 

Beringin ini dengan mudah tumbuh di wilayah manapun, kalian bisa menanamnya dengan mudah baik itu dengan sistem stek, sambung pucuk maupun dengan cara mencangkok.

Demikian tentang Bonsai Beringin Filipina Ukuran Medium semoga bermanfaat.


Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for " Bonsai Beringin Filipina Ukuran Medium | Kind Of Bonsai"